22
Cara memasang gambar / logo pada system property Windows XP

Assalammualaikum selamat malam menjelang pagi,

Langsung saja..
beberapa hari yang lalu teman saya menanyakan kepada saya bagaimana cara untuk menambahkan gambar/logo pada System property pada Windows XP.
lagi-lagi sedikit otak-atik untuk membuat tampilan komputer kita lebih menarik.
seperti pada gambar/logo yang ada pada komputer saya dibawah ini :
(system property komputer saya sudah tidak ori lagi karena saya memakai windows hasil otak-atik, sobat bisa melihatnya Disini ) ..



Bagaimana menurut sobat? bila sobat ingin coba-coba silahkan ikuti langkah-langkahnya oke :
  • Untuk membuat gambar/logo seperti  pada gambar yang saya lingkari MERAH buatlah gambar dengan type file  *BMP dengan ukuran 125x120 pixel ( sesuaikan saja ). dan rename menjadi "oemlogo.BMP" tanpa tanda kutip pastinya.
    untuk gambar terserah sobat mau pakai wajah saya juga gapapa..hee
  • kemudian bukalah Notepad untuk membuat tulisan seperti pada Lingkaran HIJAU pada gambar di atas dan tuliskan seperti ini atau silahkan copas saja :

    [General]
    Manufacturer=Microsoft Windows Xp Sp3 Compres
    Model=Compres Size 300 Mega +
    [Support Information]
    Line1= 
    Line2= ----------------------------
    Line3= - Instalasi Komputer/Laptop
    Line4= - Instalasi Jaringan
    Line5= - Rakit Komputer
    Line6= - Hardware
    Line7= - Software
    Line8= - Percetakan
    Line9= - Pengetikan
    Line10=- Web Design
    Line11=- Program
    Line12=- DLL
    Line13=.............................
    Line14=--------------------------------
    Line15= BINA SARANA INFORMATIKA TEAM
    Line16= Phone : 08388844402
    Line17= igun sukasuka
  • Bila sudah,,Silahkan save dan beri nama " oeminfo.ini "(tulisan yang berwarna kuning boleh sobat ganti sesukanya)
  • Selanjutnya Copykan " oemlogo.bmp dan oeminfo.ini " ke C:\WINDOWS\system32
Selesai..Untuk melihat hasilnya Silahkan buka System property sobat,
Sangat mudah bukan ? karena otak-atik Windows XP itu mengasyikan :)


selamat mencoba, sakses selalu untuk anda

 
All About Computer | Web Design | download software | driver gratis | © 2010